background detail

Berita   >    Detail Berita Utama

Berita Utama

Informasi Dinas Komunikasi Informartika, Persandian, dan Statistik Kabupaten Serang

background detail
1132-penyandang-disabilitas-di-kabupaten-serang-sudah-divaksin

Wednesday, 15 September 2021

KIP Diskominfo

1.132 Penyandang Disabilitas di Kabupaten Serang Sudah Divaksin

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Serang mencatat sebanyak 1.132 penyandang disabilitas tersebar di 29 kecamatan sudah divaksin. Vaksinasi dilakukan oleh tenaga kesehatan (nakes) di 31 Pusat kesehatan masyarakat atau Puskesmas.

Kepala Dinkes Kabupaten Serang, Agus Sukmayadi mengatakan, pelaksanaan vaksinasi bagi penyandang disabilitas sejak pertengahan Agustus lalu dengan jumlah 4.687 sasaran. Sedangkan dari jumlah sasaran tersebut sebanyak 1.132 atau 24 persen penyandang disabilitas sudah dilakukan vaksinasi.

“Data tersebut terhitung sampai 31 Agustus,”ujar Agus melalui keterangan tertulisnya yang di siarkan Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosatik) pada Rabu, 1 September 2021.

Agus juga mengatakan, untuk pelaksanaannya Dinkes Kabupaten Serang melibatkan para tenaga kerja sosial kecamatan atau TKSK dan desa. Dilibatkannya para TKSK tersebut karena ada hambatan baik dari pihak keluarga maupun yang bersangkutan untuk datang ke puskesmas setempat.

“Sehingga kita harapkan melalui TKSK dan desa kita akan berkunjung ke desa-desa, atau paling tidak mendekatkan pelayanan kepada tempat tinggal para disabilitas,” ungkap Agus.

Dia mengimbau, untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi, pihak keluarga mempunyai penyandang disabilitas untuk segera menghubungi TKSK di kecamatannya masing-masing.

“TKSK dapat memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi di puskesmas. Dimohon kepada keluarga yang mempunyai disabilitas untuk segera menghubungi TKSK,” kata Agus.

Sementara Kepala Puskesmas Kecamatan Baros, Diah Syahbar Viana mengatakan, untuk hari ini pertama dilaksanakan untuk vaksinasi penyandang disabilitas dari 211 sasaran tersebut sebanyak 55 orang baik penyandang disabilitas, lansia dan masyarakat umum yang di vaksin.

“Untuk penyandang disabilitas sebanyak 12 orang yang di vaksin, 12 orang pendamping, lansia 2 orang dan masyarakat umum 29 orang,”ujar Diah disela-sela vaksinasi pada Rabu, 1 September 2021.

logo serangkab

Pemerintah

Kabupaten Serang

Ikuti Kami

Kontak Kami

Alamat

© 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Serang. All Rights Reserved.